Ngelmu iku kalakone kanthi laku, lekase lawan kas, tegese kas nyantosani, setyo budya pangekesing dur angkara.

Cara Membuat Postingan Tampil di Halaman Utama (Home)

Artikel terkait : Cara Membuat Postingan Tampil di Halaman Utama (Home)

          Mengatur postingan tertentu agar selalu tampil di halaman utama bermanfaat bagi Anda yang mengingingkan tampilan blog lebih rapi dan seperti sebuah website professional. Misal, Anda menginginkan artikel yang lagi jadi "trending topict" selalu tampil di halaman Home Anda meskipun Anda memposting beberapa artikel lain dalam waktu yang hampir bersamaan. Dengan langkah-langkah di bawah ini pengunjung blog Anda akan selalu melihat artikel yang jadi "trending topic" selalu tampil di Home.
Langkah membuat postingan yang Anda inginkan tampil di halaman utama (Home) :

1. Pertama login ke blogger, pada dashboard, Anda pilih setting lalu klik Post and comments. Lalu Anda atur pada show at most berapa jumlah postingan yang Anda inginkan untuk tampil di halaman utama. Kalau saya rubah menjadi 1 post on the main page.
2. Setelah itu Anda kembali ke dashboard blogger. Pilih New Post kemudian Anda buat postingan baru. Anda juga dapat menggunakan postingan lama untuk ditampilkan di halaman utama. Jika Anda menggunakan posting lama, caranya yaitu, klik Post kemudian Edit pada posting yang Anda inginkan.
3. Langkah selanjutnya setelah Anda selesai menulis artikel, sebelum di publish Anda ubah schedule posting. Caranya klik Publish on >>Set date and time. Lalu ubah tanggalnya menjadi present future tense kalo dalam bahasa inggris. Misal, saat ini tahun 2015, Anda buat tahun 2020. Jadi selama sebelum tahun 2020 postingan ini akan tampil di halaman utama.
4. Langkah terakhir adalah klik publish untuk menerbitkan artikel Anda. Lihat blog Anda, maka artikel ini akan tampil di halaman utama.

Semoga bermanfaat

Artikel Kumpulan Materi SMA Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Kumpulan Materi SMA By Asrofi Mursalin